7 Perbedaan antara Workbook dan spreadsheet

Perbedaan Utama: Meskipun komputer adalah alat yang berharga untuk dimiliki tetapi tidak memiliki kapasitas untuk melakukan keajaiban bagi orang-orang yang menggunakannya jika tidak ada perangkat yang tersedia. Salah satu alat utama yang digunakan oleh seseorang untuk melakukan tugas di komputer adalah mereka harus memasukkan informasi, menyimpannya, dan menggunakannya untuk beberapa tujuan.

Untuk melakukan ini, mereka membutuhkan aplikasi, dan sistem menyediakan itu. Spreadsheet dan Workbook adalah dua alat terdepan dalam kategori dan memiliki banyak kegunaannya. Yang pertama disebut untuk mengelola data mereka dan menyimpannya dalam format yang tepat. Yang kedua disebut memiliki penggunaan menyediakan orang-orang dengan beberapa halaman dan blok untuk menyimpan informasi.

Pengertian Spreadsheet (lembar lajur)

Alat ini dikenal sebagai program interaktif yang membantu orang untuk mengelola data mereka dan menyimpannya dalam format yang tepat. Seseorang tidak hanya menggunakannya untuk tujuan yang sama, tetapi banyak organisasi memiliki akses untuk memastikan semua informasi yang mereka butuhkan hadir di satu tempat dan disimpan untuk penggunaan lebih lanjut. Nilai-nilai dapat dimasukkan oleh orang yang menggunakan program dan mengambil bentuk format tabular. Spreadsheet dikembangkan sebagai versi elektronik dari kertas standar yang menyumbang lembar kerja.

Beberapa sel hadir di layar dengan baris dan kolom berbeda; yang pertama disebut adalah dalam bentuk angka dan bagian kolom sebagai huruf sehingga seseorang akan tahu lokasi yang tepat hanya dengan melihat dari bagian atas dan ke samping. Biasanya, formatnya adalah A1, B2, C3 yang merujuk pada posisi baris dan kolom. Halaman ini menjadi sel tunggal tempat data dimasukkan dalam bentuk sejumlah teks. Mereka juga memiliki fasilitas untuk membuat rumus dan kemudian menggunakannya untuk mendapatkan jawaban yang tersebar di seluruh halaman tabular. Semua hasil secara otomatis dihitung setelah nilai-nilai dimasukkan dan representasi yang tepat maka akan diaktifkan. Pengguna memiliki kesempatan untuk menyesuaikan nilai dan formula sesuai dengan kebutuhan, dan banyak kasus yang dihitung ulang tanpa masalah. Seiring dengan melakukan perhitungan seperti penambahan, pengurangan dan fasilitas modern lainnya termasuk fungsi built-in untuk operasi keuangan dan statistik yang umum digunakan. Tindakan ini membantu perusahaan untuk mengelola kinerja dan data mereka dengan cara yang sederhana tanpa harus menggunakan ratusan halaman.

Perbedaan antara Workbook dan spreadsheet

Perbedaan antara Workbook dan spreadsheet

Pengertian Workbook (Buku Kerja)

Workbook atau Buku kerja adalah bagian dari paket yang disertakan dengan perangkat lunak Microsoft Office yang berisi di dalamnya, beberapa aplikasi yang membantu orang untuk bekerja dan mengelola barang secara online. Ini adalah bagian dari lembar Excel dan terdiri dari beberapa halaman yang membantu mencari informasi lebih mudah di suatu lokasi. Mereka juga menjadi bagian dari data yang dimasukkan oleh perusahaan dan organisasi lain untuk berbagai tujuan. Beberapa jenis data dapat diperkenalkan ke dalam sistem; itu bisa ada dalam bentuk kata atau angka. Mereka memainkan peran penting dalam mengatur informasi untuk penggunaan pribadi dan resmi. Mereka sangat penting untuk melacak informasi yang relevan yang dapat menjadi berguna.

Untuk memahami sistem, ada beberapa blok di laman tempat seseorang dapat memasukkan jenis teks apa pun yang diinginkan. Contoh data khusus ini seperti mencatat waktu seorang karyawan individu telah bekerja, pembelian dilakukan oleh pelanggan, menjual produk dan informasi terkait lainnya. Microsoft menyediakan alat-alat tersebut untuk perusahaan, dan orang-orang dapat mengaksesnya melalui opsi dalam paket Workbook. Salah satu keuntungan dari Workbook adalah seseorang dapat mengelola informasi mereka dan menemukannya di satu tempat. Mereka diberi judul sesuai dengan persyaratan. Sisi bawah halaman menyediakan tab yang memiliki judul dari semua halaman lain dalam buku kerja sehingga orang hanya mengklik halaman yang diperlukan dan kemudian mengakses data yang ada di dalamnya. Perangkat lunak ini memiliki banyak lembar kerja atau worksheet di dalamnya yang secara kolektif membentuk Workbook atau buku kerja.

Tabel perbandingan antara Workbook dan spreadsheet

Spreadsheet Workbook
definisi Program yang membantu mengelola data dan memasukkan nilai. Program yang membantu mengelola data untuk tujuan yang lebih besar.
Tujuan Menjaga informasi yang dimasukkan, simpan, dan dapat diakses. Menjaga keamanan data dan menunjukkan lokasi untuk mengaksesnya kapan saja.
Alamiah Kumpulan lembar yang digabung untuk membentuk buku kerja. Buku kerja menjadi koleksi beberapa spreadsheet sekaligus.
Manfaat Data seperti angka, rumus, dan teks yang disimpan dalam spreadsheet. Berisi semua informasi yang disimpan di spreadsheet terpisah.

Perbedaan Singkatnya

  1. Spreadsheet adalah aplikasi komputer interaktif untuk mengelola data dengan cara yang tepat, menganalisisnya dan menyimpan informasi dalam bentuk tabel. Sedangkan, sebuah Workbook berkaitan dengan menyediakan beberapa halaman informasi yang dikumpulkan di satu tempat.
  2. Spreadsheet adalah kumpulan lembar kerja yang digabungkan untuk membentuk buku kerja, sedangkan Workbook atau buku kerja menjadi kumpulan beberapa spreadsheet sekaligus.
  3. Spreadsheet dimulai dengan angka sebagai baris dan kolom sebagai alfabet untuk mencari ke arah sel sedangkan Workbook dimulai dengan angka dan memiliki tab di bagian bawah yang membantu orang mengakses lembar tertentu setiap saat.
  4. Spreadsheet berisi sekitar 1 juta baris dan jumlah kolom yang sama sedangkan Workbook berisi jumlah spreadsheet yang tidak terbatas.
  5. Data seperti angka, rumus, dan teks yang disimpan dalam spreadsheet dan solusi didapatkan pada saat yang sangat cepat sedangkan buku kerja berisi semua informasi yang disimpan dalam spreadsheet terpisah dan menjadi dapat diakses dengan cepat.
  6. Spreadsheets membantu memasukkan data sedangkan Workbook membantu dalam mengelola data.

Kesimpulan

Ketika berbicara item yang merupakan bagian dari paket yang sama dan bahkan terlihat serupa, maka diperlukan informasi yang tepat untuk dipahami. Artikel ini telah melakukan hal itu dan membantu pengguna untuk mengetahui lebih banyak tentang Workbook dan spreadsheet, bersama dengan contoh dan penjelasan relevan yang diperlukan untuk menggunakannya dengan benar.

Loading...