Apa yang dimaksud fraktura

Yang dimaksud fraktura adalah gangguan tulang akibat kecelakaan yang menyebabkan patah tulang. Dalam patah tulang, salah satu cara untuk mengatasi adalah pemasangan pen / platinum. Pena atau platinum terhubung ke patah tulang. Setelah tulang untuk tumbuh dan menyatu pena akan diambil kembali. Metode yang harus dilakukan sesegera mungkin sehingga struktur tulang dapat kembali normal.

Penyebab fraktura

  1. Patah tulang merupakan akibat dari cedera, kelebihan beban, seperti kecelakan mobil, olah raga atau karena jatuh. benturan, tekanan, gaya langsung, gaya tidak langsung (gaya yang terjadi pada suatu bagian tubuh diteruskan ke bagian tubuh lainnya yang relative lemah, sehingga akhirnya bagian tersebut yang patah), gaya puntir. Sedangkan Fraktur patologis, disebabkan oleh adanya faktor patologis: tumor, infeksi, osteoporosis tulang.

    Jenis-Jenis Fraktur Tulang

    1. Fraktur Terbuka: Patah tulang jenis ini menyebabkan tulang menonjol keluar melalui kulit, atau luka mengarah ke situs fraktur.
    2. Fraktur Tertutup: Jenis patah tulang yang tidak membuat tulang menonjol melalui kulit.
    3. Fraktur Lembut: Contoh paling umumnya adalah cedera pada tulang kaki dan terjadi karena aktivitas yang berulang seperti lari dan berjalan.
    4. Fraktur Kominutif: Patah tulang yang menyebabkan tulang remuk dan retak menjadi tiga bagian.
    5. Fraktur Greenstick: Kondisi yang terjadi saat satu sisi tulang patah, lalu sisi lainnya membengkok akibat menanggapi tekanan yang berlebih.
    6. Fraktur Oblig: Patah tulang yang melengkung atau miring.
Loading...