Penyebab Utama Timbulnya Revolusi Amerika

Halohaa semuanyaa! kembali kagi dengan saya di sini, dan tentunya saya datang dengan membawa sebuah artikel. Yapss sesuai dengan judul siatas, artikel yang akan saya bahas kali ini tentang salah satu peristiwa zaman dahulu, tepatnya mengenai Penyebab Utama Timbulnya Revolusi Amerika.

Kalian pasti bertanya-tanya kan, kenapa pada waktu itu muncul Revolusi Amerika ? hehe dari pada kalian tambah penasaran lagi, lebih baik, kita simak dan pahami sedikir uraian berikut mengenai Revolusi Amerika. Selamat Membaca teman – teman.

Perlu kalian ketahui, kalau Revolusi Amerika bisa timbul, karena tuntutan warga Amerika agar bisa mewakili wakil di inggris. Mengapa warga Amerika ingin ada wakilnya di Inggris ? Hal tersebut terjadi karena, berkaitan dengan adanya krisis keuangan inggris dari Perang Laut Tujuh Tahun, sehingga diterapkan berbagai macam pajak. Maka dari itu, pemerintah Inggris pun memberlakukan berbagai macam pajak yang dimana, pajak- pajak tersebut sangat memberatkan warga koloni guys. Pajak yang diberlakukan oleh pemerintah Inggris ialah seperti pajak teh, pajak gula, pajak materai, dan lain sebagainya. Namun, Samuel Adam, sebagai tokoh warga koloni, yang mewakili suara warga koloni, menentang kebijakan pemerintah Inggris dengan semboyan No Taxation Without Representation yang mempunyai arti Tidak ada Pajak tanpa adanya Perwakilan.

Nah, itu tadi sedikit uraian mengenai Penyebab Utama Timbunya Revolusi Amerika, semoga teman – teman semua dapat memahaminya, dan dapat bernmanfaat bagi kita semua. Terima Kasih sudah membaca 🙂

Loading...

Artikel terkait lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *