puasa dapat menyembuhkan radang lambung

Puasa yang dijalankan sesuai syariat islam dapat menyeimbangkan kadar asam lambung sehingga lambung terhindar dari peradangan. Puasa dapat menyembuhkan gangguan radang lambung.

Dari sebuah penelitian, ternyata bahwa setelah melakukan puasa ramadhan kadar asam di dalam lambung menjadi seimbang, baik pada penderita kekurangan asam lambung maupun kelebihan asam lambung. Hal ini menegaskan bahwa puasa meringankan dan mencegah penambahan asam lambung secara berlebihan, yang sering menjadi penyebab utama radang lambung.

Puasa dan pembekuan darah

Ganguan pembekuan darah adalah kondisi ketika darah yang seharusnya mengalir lancar di seluruh bagian tubuh tiba-tiba berhenti dan mengental pada bagian pembuluh tertentu.

Puasa yang dilakukan selama sebulan penuh pada bulan ramadhan dapat mempengaruhi aktivitas organ-organ tubuh dan durasi serta ritme tidur mereka. Pengaruh itu disebabkan oleh adanya perubahan waktu makan dan minum, jenis makanan, dan juga kuantitasnya.

Puasa berpengaruh besar terhadap kemampuan tubuh untuk menjaga dirinya sendiri dari kemungkinan pembekuan darah yang terjadi ketika sistem metabolisme beristirahat selama berpuasa, ketika detak jantung menurun, dan saat tubuh diliputi kelemahan.

Puasa itu tidak akan membahayakan kesehatan pelakunya, malahan akan berdampak positif bagi kesehatannya, baik itu jasmani maupun ruhaninya. Oleh karena itu, kita semua harus meyakini bahwa dalam setiap hal yang telah diperintahkan oleh Allah swt pasti akan mengandung hikmah dan manfaat yang sangat besar sekali.

Loading...