Inilah fungsi dari tulang belakang manusia

Bagian belakang adalah jaringan otot, ligamen, tulang, sendi, tulang rawan dan saraf yang rumit yang bekerja sama untuk memberikan dukungan dan mobilitas ke tubuh. Dukungan memungkinkan seseorang untuk berdiri, berjalan, dan mengangkat. Mobilitas memungkinkan gerakan seperti memutar, memutar dan membungkuk.

Tulang punggung tubuh, atau tulang belakang, adalah kolom tulang silinder yang membungkus dan melindungi sumsum tulang belakang, yang mengontrol setiap gerakan dan fungsi tubuh. Saraf motorik yang mengarah keluar dari gerakan kontrol medulla spinalis dalam tubuh, sementara saraf sensorik yang memasuki sumsum tulang belakang mengkomunikasikan pesan dari tubuh kembali ke otak. Saraf motorik dan sensorik ini membentuk akar saraf yang melewati lorong-lorong, atau foramen, di antara tulang-tulang tulang belakang. Akar saraf ini dapat menjadi iritasi ketika struktur tulang belakang mencubit atau menekan akar.

Tulang Belakang

Tulang Belakang

Tulang belakang adalah kolom fleksibel yang terdiri dari segmen-segmen tulang silindris yang disebut vertebrae. Vertebra ini terhubung dan berengsel bersama oleh sendi facet yang menonjol dari belakang setiap tubuh vertebra. Pedikel adalah struktur tulang yang menghubungkan sendi facet ke tubuh vertebral. Di antara vertebra adalah cakram intervertebralis, yang merupakan bantalan mirip gel yang meningkatkan fleksibilitas tulang belakang dan menyerap kejutan dari gerakan sehari-hari. Bukaan dalam setiap vertebra, yang disebut foramen vertebral, berbaris berturut-turut untuk membentuk kanal tulang belakang berongga panjang untuk sumsum tulang belakang. Bukaan ini juga memungkinkan saraf dari sumsum tulang belakang untuk bercabang keluar dan keluar dari sisi tulang belakang.

Ketika mendeskripsikan anatomi, profesional medis menggunakan istilah yang secara langsung mengacu pada pandangan bagian tubuh yang terarah. Dua istilah — anterior dan posterior — sering digunakan ketika ahli bedah mendiskusikan operasi tulang belakang. Anterior mengacu pada bagian depan tubuh atau terletak lebih dekat ke bagian depan tubuh. Posterior mengacu pada bagian belakang tubuh atau terletak di dekat bagian belakang tubuh. Oleh karena itu, pendekatan bedah anterior masuk melalui bagian depan tubuh.

Tulang belakang leher mendukung tengkorak dan memungkinkan untuk rotasi. Tulang belakang toraks melekat erat pada tulang iga dan mengalami sedikit gerakan. Tulang belakang lumbar membawa paling berat dan mengalami gerakan paling relatif terhadap daerah lain dari tulang belakang. Kedua faktor ini menjadikan tulang belakang lumbal sebagai sumber nyeri punggung yang paling sering.

Di bawah tulang belakang lumbal, sembilan vertebra tumbuh bersama. Lima membentuk tulang segitiga yang disebut sakrum, yang dipegang antara tulang iliaka pelvis di kedua sisi dan berfungsi untuk memindahkan berat tubuh bagian atas ke kaki. Empat tulang belakang terkecil membentuk tulang ekor atau tulang ekor, yang merupakan titik terminal di dasar tulang belakang.