Fungsi xilem

Yang dimaksud xilem adalah jaringan khusus tanaman vaskular yang mengangkut air dan nutrisi dari antarmuka tanaman-tanah ke batang dan daun serta menyediakan dukungan dan penyimpanan mekanis. Fungsi pengatur air xilem adalah salah satu fitur pembeda utama dari tanaman vaskular.

Pengertian xilem adalah jaringan penghantar pada tanaman vaskular. Xilem membawa nutrisi air dan mineral dari tanah ke berbagai organ tanaman di mana bahan-bahan tersebut digunakan untuk memproduksi makanan. Melengkapi xilem adalah floem yang membantu menghantarkan makanan yang diproduksi ke bagian tanaman yang diperlukan.

Xilem suatu tanaman adalah sistem tabung dan sel-sel transportasi yang mensirkulasikan air dan mineral terlarut. Sebagai tanaman, Anda memiliki akar untuk membantu Anda menyerap air. Jika dedaunan Anda membutuhkan air dan 100 kaki di atas tanah, sekarang saatnya untuk menerapkan xilem.

Xilem terbuat dari bejana yang terhubung ujung ke ujung untuk kecepatan maksimum untuk memindahkan air. Mereka juga memiliki fungsi pendukung sekunder. Ketika seseorang menebang pohon tua, mereka mengungkapkan serangkaian cincin. Cincin-cincin itu adalah sisa-sisa jaringan xilem tua, satu cincin untuk setiap tahun pohon itu hidup.

Struktur jaringan xilem

Pembuluh xilem terdiri dari sel-sel mati. Mereka memiliki dinding sel selulosa yang tebal dan diperkuat dengan lumen berlubang. Dinding ujung sel telah menghilang, sehingga tabung terbuka yang panjang terbentuk. Dinding kapal xilem berisi lubang yang disebut lubang yang dimasuki air.

Kapal xilem khusus untuk mengangkut air dan mineral terlarut dari akar ke semua bagian lain dari tanaman, dan juga untuk membantu mendukung batang dan memperkuatnya.

 

Loading...