Tanda kiamat ialah dimana banyak penguasa dzalim

Dari Abi Salalah r.a. ia berkata bahwasanya Rasulullah saw bersabda, “Kelak akan ada para imam yang menguasai rezeki kalian, mereka berbicara kepada kalian tetapi berdusta, mereka bekerja tetapi mencaci maki pekerjaan itu. Mereka selalu merasa tidak puas sebelum kalian menganggap baik perbuatan buruk mereka dan membenarkan kedustaan mereka. Maka, berikanlah kepada mereka perkara yang haq selagi mereka rela dengan perkara yang haq itu. Siapa saja yang terbunuh demi mempertahankan perkara yang haq, maka ia mati syahid.” (HR Thabrani).

Hadits ini membahas tentang masa atau zaman datangnya banyak pemimpin yang zhalim, perkataannya tidak dapat dipegang, rakus dalam segala hal, berbuat sewenang-wenang, dan melegalkan sesuatu yang tak pantas dilegalkan.

Saat ini kita pasti sudah bisa mengamati keadaan atau kondisi yang terjadi. Kita bisa menelaah keberadaan para pemimpin di negara tercinta ini. Kita bisa melihat dengan mata kepala sendiri perilaku-perilaku negatif dari para pemimpin di negeri ini.

Ketika mereka belum menjadi pemimpin, mereka berjanji kepada masyarakat dengan visi dan misinya, tetapi ketika terpilih menjadi pemimpin, hal itu tidak terbukti sama sekali, artinya apa yang mereka janjikan hanya omong kosong belaka.

Jadi, saat initelah terbukti kebenaran sabda Rasulullah saw berabad-abad lampau, tentang akan datangnya suatu zaman yang banyak dihuni pemimpin yang zhalim. Saat ini banyak sekali pemimpin yang tidak bertanggungjawab, menyelewengkan wewenang, serta membodohi rakyat.

Loading...