Pengertian node

Node adalah titik persimpangan / koneksi dalam jaringan. Dalam lingkungan di mana semua perangkat dapat diakses melalui jaringan, semua perangkat ini dianggap sebagai node.

Konsep node bekerja pada beberapa level, tetapi tampilan gambar besar mendefinisikan node sebagai pusat utama di mana lalu lintas Internet biasanya dialihkan. Penggunaan ini agak membingungkan, karena simpul Internet yang sama ini juga disebut sebagai hub Internet.

Gagasan node dipopulerkan dengan adopsi teori packet-switching dan konsep jaringan terdistribusi. Dalam konteks ini, node adalah gateway yang dapat menerima, menyimpan, dan mengirim informasi di sepanjang rute yang berbeda melalui jaringan terdistribusi.

Setiap node diberi kedudukan yang sama dalam jaringan, yang berarti bahwa hilangnya satu simpul tidak akan secara signifikan merusak jaringan.

Ketika diterapkan ke kantor atau jaringan pribadi, sebuah simpul hanyalah salah satu perangkat yang melakukan fungsi tertentu. Dengan demikian, hilangnya simpul itu biasanya berarti hilangnya fungsi, seperti ketidakmampuan untuk menggunakan printer.

Pengertian node

Node adalah titik persimpangan / koneksi dalam jaringan. Dalam lingkungan di mana semua perangkat dapat diakses melalui jaringan, semua perangkat ini diang

Editor's Rating:
5